NEWS UPDATE SBMPTN 2016

Pada halaman ini kami menyediakan info-info ter-update untuk anda baca. Ikuti terus halaman ini, maka anda akan mendapatkan banyak manfaat.

Pendaftaran Ujian Masuk SBMPTN 2016 ITERA

Penerimaan Mahasiswa Baru ITERA 2016 – Ujian Masuk ITERA 2016 – Soal Tes Masuk ITERA 2016 – Kamu juga cari Info passing grade ITERA 2016 ? Setiap orang pasti ingin menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi setelah lulus dari sekolah. Selain bekerja lulusan SMA ( IPA – IPS ) maupun SMK banyak juga yang berminat masuk ke perguruan tinggi negeri ( PTN ). Ketatnya seleksi, merupakan hal yang wajar mengingat kandidat terbaiklah yang bisa diterima. Apakah kamu ingin lolos SBMPTN 2016 dan masuk di ITERA? Jika Iya, baca beberapa tips dalam artikel ini.

Seleksi Masuk SBMPTN 2016 ITERA

Siapa yang tidak bangga jika kita bisa lulus Tes SBMPTN 2016 dan Masuk PTN ITERA. Kampus kebanggan masyarakat LAMPUNG. Untuk masuk perguruan tinggi ada beberapa jalur yang bisa kamu ambil. Seperti Jalur SBMPTN 2016 ( Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ), Jalur SNMPTN 2016, dan Jalur Mandiri.

 Passing Grade ITERA 2016

Mau cari tahu Passing Grade di ITERA ? Berikut beberapa info terkait Passing Grade di INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA tahun 2016 ini. Passing grade biasa dinyatakan dalam bentuk persentase (misalnya: 72%) atau dinyatakan dalam nilai ratusan (mis: 545.50).

Passing grade itu selalu berubah setiap tahun dalam penerimaan mahasiswa baru. Nilai passing grade dipengaruhi oleh beberapa faktor, misalnya jumlah persaingan dan peminat suatu program studi di ITERA pada tahun – tahun sebelumnya. Karena itulah nilai passing grade itu selalu berbeda

Tidak ada yang tahu nilai passing grade asli suatu prodi, apapun prodi dan PTN nya. Lalu kenapa ada yang memberikan Info Passing Grade ITERA 2016 ? Itu hanya sebuah prediksi. Jika lamu mencari secara resmi di situs ITERA maupun SBMPTN, mungkin kamu tidak akan menemukan itu

 Soal Tes Masuk  SBMPTN 2016 ITERA

Persiapan yang matang diperlukan jika kamu benar – benar ingin kuliah di ITERA. Mengapa demikian ? Hal ini karena akan ada Ribuan orang yang juga ini diterima diITERA 2016. Tentu kamu harus bersaing dengan mereka. Untuk bisa bersaing, kamu harus mempelajari latihan soal yang biasanya digunakan dalam seleksi atau ujian masuk ITERA. Lalu seberapa sulit soal yang harus kerjakan dalam ujian masuk ITERA 2016 itu ?

 Soal yang banyak dicari biasanya Contoh Soal SBMPTN  2016. Para pendaftar mulai ramai mencari contoh soal tes SBMPTN baik berupa Download soal PDF maupun Soal Online. Dengan belajar banyak soal tentu akan sangat membantu kamu. Untuk Ujian SBMPTN tulis, berikut ini materi yang keluar :

  1.  SBMPTN ITERA 2016 Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA).
  2. SBMPTN ITERA 2016 Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek) terdiri dari Soal Biologi, Soal Kimia, Soal Matematika, Fisika.
  3. SBMPTN ITERA 2016 Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) terdiri dari Ujian Ekonomi, Ujian Geografi, Ujian Sejarah, Ujian Sosiologi.

 Download Soal Masuk SBMPTN 2016

Susah cari soal SBMPTN 2016 dan Gratis ? Ini alternatif solusinya. Untuk membantu anda mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi SBMPTN 2016, berikut ini akan kami berikan beberapa soal ujian masuk SBMPTN 2016 ITERA yang bisa kamu pelajari. Soal ini juga bisa dipelajari bagi yang ingin masuk di perguruan tinggi lainnya.

soal saintek           pembahasan saintek

soal soshum           pembahasan soshum

 DAYA TAMPUNG ITERA PADA SBMPTN 2016

Pada tahun ini, ITERA menargetkan akan menerima sebanyak 1.200 mahasiswa. Pada kesempatan ini admin akan memposting Daya Tampung ITERA 2016/2017 jalur SBMPTN dan jumlah peminat di tiap jurusannya pada tahun 2015, berikut lengkapnya:

 

KODE NAMA PRODI DAYA TAMPUNG 2016 PEMINAT2015
261016 TEKNIK GEOMATIKA 50 65
261024 TEKNIK ELEKTRO 50 226
261032 PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA 50 416
261046 TEKNIK GEOFISIKA 50 311
261054 TEKNIK SIPIL 50 340
261062 TEKNIK INFORMATIKA 50 507
261076 FISIKA 50 51
261084 ARSITEKTUR 50 0

 

Ingin lolos SBMPTN 2016 ? dan Ingin tau Rahasia SBMPTN 2016 ?  berikut kami bongkar semua rahasia untuk lolos SBMPTN 2016 dalam video ini. Baca juga tips ampuh lolos SBMPTN 2016 di bawah ini.

Simak videonya.. Cekidot…

 

TIPS AMPUH UNTUK LOLOS SBMPTN 2016

Ujian SBMPTN 2016 tinggal sebentar lagi, bagi Anda yang ingin melanjutkan belajar ke perguruan tinggi tentu sudah melakukan berbagai persiapan. SBMPTN sendiri adalah seleksi bersama yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak seluruh indonesia berupa ujian tulis yang bertujuan untuk masuk ke perguruan tingg negeri yang ada di Inonesia. SBMPTN itu sangat berbeda sekali dengan SNMPTN yang menggunakan nilai raport dan prestasi untuk menjadi syarat utama kelulusannya. SBMPTN murni menggunakan hasil tes tertulis peserta sebagai indikator lolos atau tidaknya. Perlu anda ketahui, kualitas soal-soal SBMPTN lebih rumit dibandingkan dengan soal UN, oleh sebab itu diperlukan Tips dan Trik agar anda dapat dengan mudah Lolos SBMPTN 2016. Berikut Tips dan Trik Lolos SBMPTN 2015 versi  Pendidikan Indonesia :

  1. Siapkan Niat yang Kuat

Niatkanlah pada diri anda bahwa anda belajar itu murni karena Allah. Serta niatkan pada diri anda bahwa anda pasti bisa menembus Perguruan Tinggi Negeri yang anda cita-citakan.

  1. Persiapkan Fisik dan Mental

Persiapan Fisik dan Konsentrasi prima sangat dibutuhkan ketika mengerjakan soal ujian, agar bisa berkonsentrasi secara berkesinambungan, perhatikan pola makan anda dan dianjurkan berolahraga secara teratur. Selain itu tidurlah minimal 8 jam menjelang ujian agar tidak mengantuk ketika mengerjakan soal ujian. Tidak kalah penting ialah persiapan mental. Aturlah emosi agar tetap tenang, hindari perasaan tegang, cemas, khawatir sebab jika tidak mampu mengatur perasaan tersebut, maka akan mengganggu konsentrasi dan memberikan dampak negatif. Salah satu cara untuk mengendalikan emosia ialah dengan berdoa.

  1. Download Soal-soal SBMPTN atau membeli buku SBMPTN

Ini sangatlah penting  untuk anda yang sungguh-sungguh belajar untuk lolos SBMPTN 2015 dan rajinlah berlatih untuk mengerjakan soal-soal. Pertahankan 1 mata pelajaran yang paling anda senangi dan kuasai, kemudian imbangi dengan materi yang lain, hal ini bermanfaat ketika kalian mengerjakan soal nanti.

  1. Belajar tambahan (Bimbel)

Bagi yang mempunyai banyak uang, Bimbingan belajar sangatlah penting. Bagi anda yang tidak mempunyai budget buat bimbel anda dapat mendownload soal-soal dan berlatih sebagai Solusinya.

  1. Periksa Soal

Periksa kelengkapan soal dan kertas jawaban anda. Kertas jawaban harus diterima dalam kondisi bersih, rapi dan tidak boleh terlipat. Mintalah kertas jawaban baru kepada pengawas apabila kondisinya kotor, rusak, dan terlipat.

  1. Baca Perintah Ujian dan Kerjakan Soal yang paling mudah

Bacalah perintah ujian dengan baik dan tidak terburu-buru, sebab sering kali mengabaikan perintah menjawab soal membuat anda salah dalam memberi atau memilih jawaban. Kerjakan soal dari yang anda anggap paling mudah terlebih dahulu, lalu teruskan ke tingkat yang lebih sulit. Kerjakan soal-soal dengan tenang dan tidak terburu-buru. Untuk soal pilihan ganda, berhati-hatilah ketika melingkari, jangan sampai satu nomor terisi dua kali.

  1. Sisihkan 5% dari Total Waktu untuk Periksa Kembali Jawaban

Periksa kembali seluruh jawabanmu mulai dari kolom identitas, nomor ujian, dan jawaban. Jangan terpengaruh oleh teman yang sudah lebih dahulu keluar. Pastikan lembar jawaban anda bersih, tidak ada bekas coretan dan serbuk penghapus yang tertinggal.

  1. Lupakan dan Tinggalkan

Sesudah anda mengerjakan soal SBMPTN janganlah anda menanyakan soal-soal yang anda tadi kerjakan kepada teman atau siapapun itu. tujuannya agar anda tidak terlalu stress terhadap apa yang telah dikerjakan tadi oleh anda.

  1. Berdo’a

Usaha tanpa diimbangi dengan doa, sama saja bohong. Oleh karena itu, rajin-rajinlah beribadah dan berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan. Semoga jawaban terbaik akan anda peroleh saat pengumuman nanti. Dan jangan lupa optimislah.

Demikian tips agar anda dapat mengerjakan soal SBMPTN dan dapat Lulus Ujian SBMPTN 2016. Semoga bermanfaat !