SBMPTN 2016 INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA (ITERA)

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri  atau yang biasanya disapa SBMPTN merupakan serangkaian seleksi penjaringan calon mahasiswa baru di tingkat Nasional.

KEMENDIKBUD bersama dengan berbagai stake holder Perguruan Tinggi ternama di Indonesia bekerjasama dalam mencari generasi muda bangsa, yakni siswa/i lulusan dari Sekolah Menengah Atas/sederajat untuk dapat melanjutkan kuliah melalui jalur seleksi SBMPTN di tahun 2016. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) sebagai kampus negeri di wilayah Sumatera akan turut andil dalam penerimaan mahasiswa melalui jalur seleksi SBMPTN tersebut.

Dalam penjaringannya, peserta SBMPTN 2016 harus mendaftar terlebih dahulu secara online melalui layanan website: http://sbmptn.ac.id/. Di situs SBMPTN tersebut juga terdapat banyak informasi seputar tentang daftar peserta PTN, serta informasi awal dalam memulai pendaftaran. Sehingga, calon pendaftar SBMPTN 2016, khususnya jika anda tertarik untuk mendaftar di kampus ITERA, maka anda juga harus rutin update informasi pada website tersebut.

Pendaftaran SBMPTN ITERA 2016 akan segera dimulai. Berbagai persiapan dari pihak kampus mulai dikerahkan, termasuk bagaimana menyiapkan posko bantuan bagi peserta yang hendak mendaftarkan diri untuk belajar di kampus ITERA, layanan pendaftaran dan informasi jalur masuk dapat diakses di website: usm.itera.ac.id, serta bagaimana persiapan untuk registrasi ulang peserta yang lolos seleksi, dan pengaturan kegiatan untuk diadakannya program orientasi perguruan tinggi (PROPTI) untuk semua jalur masuk.

Sebagai informasi bahwa, untuk kuota (daya tampung) penerimaan calon mahasiswa baru kampus ITERA melalui jalur seleksi SBMPTN yakni 400 orang. Besarnya kuota tersebut diambil dari kalkulasi 8 program studi yang ada di ITERA. 8 Program studi yang dimaksud diantaranya adalah Teknik Geomatika, Teknik Elektro, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Geofisika, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Fisika, dan Arsitektur. (Reportase: WP).