FAQ

FAQ

Frequently Asked Question (FAQ) Pendaftaran Jalur Program Studi Kereta Api Institut Teknologi Sumatera

1 Q:Admin, prosedur USM Teknik Perkeretaapian itu seperti apa?
A:Peserta mendaftar pada website usm.itera.ac.id, mengisi data dan membayar registrasi. Apabila lulus tahapan administrasi, akan dilanjutkan proses wawancara dan tes kemampuan bidang prestasi. Jika lulus tahapan wawancara maka peserta sudah dinyatakan diterima pada jalur prestasi khusus
2 Q:Prestasi yang dilampirkan itu tahun berapa maksimalnya?
A:Prestasi yang dicapai harus prestasi saat di SMA/SMK dari kelas X sampai kelas XII.
3 Q:Admin, kenapa saya tidak bisa mengupload foto di website dan tidak bisa next pengisian data selanjutnya?
A:Pengisian data selanjutnya dapat diisi apabila peserta sudah membayar ke rekening ITERA kemudian peserta mengupload bukti bayar ke website. Lalu peserta menunggu 1x24 jam sampai divalidasi oleh admin website usm.
4 Q:Admin, kenapa saya masih tidak bisa data lainnya di website? Padahal saya sudah membayar ke rekening ITERA.
A:Peserta harap bersabar. Admin website usm akan memvalidasi bukti bayar 1x24 jam.
5 Q:Selamat siang panitia penerimaan mahasiswa baru ITERA. Saya ingin mengikuti USM Teknik Perkeretaapian ITERA. Saya ingin bertanya apakah siswa yang belum menerima ijazah boleh menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL) atau ada alternatif lainnya?
A:Peserta dapat menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL). Namun, peserta wajib membawa ijazah saat verifikasi fisik.
6 Q:Selamat siang admin. Bagi kami yang lulus tahun 2020 tidak ada nilai UN. Bagaimana kami mengisi nilai UN? Apakah ada keterangan dari pihak PMB?
A:Khusus peserta yang lulus tahun 2020, nilai UN dapat diganti dengan nilai UAS
7 Q:Min, saya berasal dari SMK jurusan Multimedia. Nah ketika mau mengisi nilai rapor untuk jalur USM Perkeretaapian diminta nilai biologi dan kimia, sedangkan saya tidak ada pelajaran tersebut di sekolah, min. Kalau pelajaran fisika saya hanya belajar pada saat kelas 10. Itu gimana ya min?
A:Khusus untuk peserta dari SMK dapat mengisi mata pelajaran sesuai kejuruan. Silakan mengisi 3 mata pelajaran di kejuruan.